Rakit Senpi…Kena Kaki Sendiri…Tangkap Polisi

0
369

Polres Tangsel – Ade Raihan (19 Tahun) warga Sudimara Selatan Ciledug ditangkap Team Vipers Polsek Pd.Aren Polres Tangerang Selatan karena merakit dan memiliki senjata api rakitan.

Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si dalam konferensi persnya di Mapolres Tangsel (7/1/2019) menerangkan bahwa penangkapan terhadap Ade Raihan bermula adanya laporan salah satu rumah sakit di Ciledug bahwa ada korban penembakan yang terjadi di wilayah Bintaro Pondok Aren Tangerang Selatan.

Kemudian berdasarkan Informasi tersebut Team Vipers melakukan pengecekan dan olah TKP di Jl.Raya Bintaro Kel. Pondok Karya Kec. Pondok Aren serta melakukan pemeriksaan terhadap saksi dari warga sekitar dan didapatkan fakta bahwa korban Ade Raihan (Sekarang Tersangka) tertembak dibagian tangan dan kakinya oleh senjata api rakitan yang dibawanya sendiri.

“Setelah dilakukan olah TKP dan dikonfrontir antara Ade Raihan, S (Saksi) dan R (Saksi), bahwa kemudian  Ade raihan mengakui informasi awal adanya penembakan tersebut tidak ADA,hanya mengarang cerita, dan mengakui senpi rakitan tersebut miliknya yang dibuat/dirakit sendiri”Jelas Akbp Ferdy yang didampingi oleh Kasat Reskrim Akp A Alexander, SH., S.IK., MM., M.Si.

Adapun pengetahuan mengenai merakit senjata dan peluru rakitan diperoleh dari berbagai sumber dan didapat secara otodidak.

Dari Kasus tersebut diamankan barang bukti berupa 1 (satu) butir proyektil (didapat dari kaki saudara ADE RAIHAN yang bersarang di betis sebelah kiri), 4 buah butir peluru modifikasi dan 2 buah senjata api rakitan.

Terhadap pelaku dijerat dengan pasal Sangkaan Pasal 1 ayat 1 UU Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951 dengan Ancaman Hukuman sampai dengan 20 Tahun.