Polsek Ciputat Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

0
260

Polres Tangsel – Mewujudkan pemilu 2019 yang aman dan damai merupakan tanggung jawab bersama baik dari penyelenggara maupun peserta pemilu.

Guna mewujudkan terselenggaranya pemilu yang aman dan damai di wilayah hukum Polsek Ciputat, Polsek Ciputat menyelenggarakan deklarasi damai pemilihan umum 2019 yang dilaksanakan di Aula Madya Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Jl. Ir. H.Juanda No.95 Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan pada Senin (15/10/2018).

Dalam kegiatan deklarasi damai tersebut tampak hadir Kompol Donni BW, SE (Kapolsek Ciputat), Kapten Inf. Dahlan (Danramil Ciputat), Andi D.Patabai (Camat Ciputat), Mukroni (Sekcam Ciputat Timur), Irwan Taka, SE (Ketua PPK Ciputat Timur), Mustofa Kamal,SE (Ketua PPK Ciputat), Mulyadi (Ketua Panwaslu Kec.Ciputat timur), Hikmah (Ketua Panwaslu Kec.Ciputat), Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Ciputat dan Ciputat Timur, Lurah Sekecamatan Ciputat dan Ciputat Timur, Anggota PPS Sekecamatan Ciputat dan Ciputat Timur serta Perwakilan dari masing masing Parpol (Golkar, Nasdem, Gerinda, PKS, PBB, PKB, PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat).

“Pemilu tahun ini berbeda dengan pemilu sebelumnya dikarenakan rapat pleno kotak suara langsung dibawah ke tingkat PPK.Harapan kami sebagai PPK Ciputat dan Ciputat Timur agar bersama – sama untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam pemilu 2019 karena mengingat di wilayah Ciputat dan Ciputat Timur terdapat 14 kursi yang diperebutkan oleh calon legislatif”kata Irwan Taka, SE (Ketua PPK Ciputat Timur) dalam sambutannya.

Sementara itu ketua Panwaslu Kec.Ciputat dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya caleg di wilayah Ciputat dan Ciputat Timur maka tidak akan mudah tugas dari Panwaslu karena dengan begitu banyaknya caleg otomatis tingkat kerawanan sangatlah besar maka diharapkan dengan adanya acara deklarasi damai tersebut dapat membangun persaudaraan dan mengedepankan proses asas musyawarah.

Selain deklarasi damai, kegiatan tersebut juga diisi dengan penandatanganan deklarasi damai pemilu 2019 oleh para penyelenggara dan perwakilan partai peserta pemilu 2019.