Deklarasi Bersama Anti Berita Hoax Masyarakat dan Polres Tangerang Selatan

0
197

Polres Tangsel –┬áBertempat di halaman Mapolres Tangerang Selatan Jl. Promoter No.1 Serpong Kota Tangerang Selatan berlangsung kegiatan “Dzikir dan Shalawat Untuk Negeri” Sabtu 17 Maret 2018.

Dalam kegiatan dzikir dan shalawat denga tema “Merawat Tradisi Menjaga NKRI bersama Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya” tersebut dihadiri oleh sekitar 2500 (dua ribu lima ratus) warga masyarakat Tangerang Selatan yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perwakilan Pondok Pesantren, Ibu Ibu Majelis Taklim dan ormas ormas yang ada di wilayah Tangerang Selatan.

Selain itu kegiatan tersebut juga diisi dengan deklarasi bersama anti berita hoax atau ujaran kebencian oleh warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan dzikir dan shalawat.

Adapun isi deklarasi bersama tersebut adalah “Kami Masyarakat Tangerang Selatan mendukung Polri dalam memberantas berita hoaks atau ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, KAMI INDONESIA…KAMI ANTI HOAX…NKRI HARGA MATI”.

Dikesempatan terpisah Kapolres Tangerang Selatan Akbp Fadli Widiyanto, SIK, SH, MH menjelaskan apabila warga masyarakat menerima berita yang belum jelas kebenarannya agar tidak menyebarluaskannya dan segera melaporkan ke Kepolisian karena hoax adalah virus pemecah belah bangsa.

“apabila mendapatkan suatu berita di medsos atau media lainnya agar kenali sumber beritanya, pastikan isinya akurat dan terpercaya dan apabila menemukan berita hoax atau ujaran kebencian segera lapor ke kepolisian terdekat atau institusi berwenang lainnya”pesan Akbp Fadli Widiyanto.

- Iklan -