BeritaFeaturedKegiatan Polres

1326 Personel Gabungan Amankan Laga Persita Vs Persebaya

Polres Tangsel – Lanjutan kompetisi BRI Liga 1 kembali digelar di stadion Indomilk Arena pada rabu (18/1) sore yang mempertandingkan Persita Tangerang Vs Persebaya Surabaya.

Pemeriksaan barang bawaan suporter

Dalam pengamanan pertandingan tersebut, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) melibatkan seribu tiga ratus dua puluh enam (1326) personel gabungan dari Polres Tangsel, TNI, BKO Polda Metro Jaya, Brimob Polda Metro Jaya, Dishub, Damkar, Tim Medis dan steward yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.H. selaku penanggung jawab pengamanan.

Dalam apel kesiapan pengamanan Kapolres Tangsel menjelaskan bahwa sesuai Perpol Nomor 10 tahun 2022 tentang penyelenggaraan kompetisi olahraga, personel TNI Polri akan ditempatkan di zona 2 dan 3.

Tactical floor game (TFG) pengamanan Persita Vs persebaya

“Pada pengamanan kali ini, kita akan menggunakan  sistem pengamanan yang diatur dalam perpol baru Perpol Nomor 10 tahun 2022 tentang penyelengggaraan kompetisi olah raga, jadi nanti personil TNI-Polri yang berpakaian dinas tidak diploting di zona 1 area lapangan bola dan tribun.Personel TNI – Polri adanya di Zona 2 dan zona 3 di luar stadion, nanti zona 1 yang jaga dari Steward yang ditunjuk dari panitia penyelenggara”, ujar AKBP Faisal.

Sebelum pengamanan pertandingan, sebelumnya telah dilaksanakan tactical floor game (TFG) yang diikuti seluruh padal (perwira pengendali) guna memastikan setiap personel pengamanan paham akan tugasnya salah satunya adalah pemeriksaan suporter yang akan masuk stadion mengantisipasi/mencegah adanya barang yang dilarang masuk stadion seperti flare, korek api, kembang api, tongkat untuk bendera dan barang dilarang lainnya.

Sementara itu berdasarkan informasi dari Tommy Kurniawan (penanggung jawab penyelenggara), jumlah penonton yang hadir di dalam stadion dari kedua suporter (La Viola Persita dan Bonek Persebaya) berjumlah 3.360 orang.

Pertandingan Persita Tangerang Vs Persebaya Surabaya berakhir dengan skor 0-5 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.(humas)

Related Articles

Back to top button