Polres Tangsel – Guna menekan penyebaran covid-19, Polres Tangerang Selatan dan Polsek jajarannya mendirikan kampung tangguh jaya (KTJ) di daerah rawan (zona merah) penyebaran covid-19.

Seperti pada selasa (27/1) siang, Polsek Cisauk Polres Tangsel melaunching pendirian KTJ di Komplek Perum Amarapura RT 01/05 Kel. Kademangan Kec. Setu Kota Tangerang Selatan.

Kapolsek Cisauk menebar ikan di KTJ Amarapura

Dalam launching yang dilakukan oleh AKP Fahad Hafidulhaq, S.I.K. (Kapolsek Cisauk) tersebut dihadiri juga oleh Drs. Hamdani. HS, MA. (Camat Setu), Pelda Sarip (Koramil Serpong), Ibu Nani (Sekel Kademangan) dan Yayat Sumirat (Ketua KTJ Rw.05)

“KTJ merupakan gagasan dari Bapak Kapolda Metro Jaya, yang sudah dilaksanakan di Polda Jatim, dan berhasil terkait menekan Jumlah penyebaran Covid-19 disana, sehingga beliau disini juga mulai menerapkan KTJ di wilayah Polda Metro Jaya”terang AKP Fahad dalam sambutannya.

Wakapolsek Cisauk memanen pepaya di KTJ Amarapura

“kami mohon dukungan serta berterima kasih untuk semuanya disini dalam proses kesiapan launching KTJ, semoga kedepannya KTJ dapat berguna bagi masyarakat sekitarnya”lanjutnya.

Sementara itu Camat Setu Drs. Hamdani dalam sambutannya menerangkan bahwa di wilayah RW.05 perum Amarapura dilaporkan ada 25 orang yang terkonfirmasi covid-19.

“berdasarkan Informasi bahwa Di RW 05 Perum Amarapura, dilaporkan terdapat kasus 25 orang yang Terkonfirmasi Covid 19, diharapkan Kampung Tangguh Jaya bisa menyelamatkan penyebaran Covid 19 tersebut”terang Drs. Hamdani.

“Kampung Tangguh Jaya menjadi Role Model untuk wilayah lain dari lingkungan yang meliputi ketertiban, SDM, Ekonomi , sehingga mudah mudahan kedepannya selalu terwujud.Kami kecamatan Setu siap mensuport dalam rangka Launching kampung tangguh jaya bagi masyarakat Perum Amarapura”tutupnya.