Tiga Pilar Serpong Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

0
257

Polres Tangsel – Tiga pilar Kecamatan Serpong Tangerang Selatan menyelenggarakan deklarasi damai pemilu 2019, Rabu 9 Januari 2019.

Deklarasi damai yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Cilenggang Kec. Serpong  bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman damai dan sejuk menjelang pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Serpong khususnya wilayah Kelurahan Cilenggang.

Kegiatan deklarasi damai yang dihadiri oleh sekitar lima puluh orang tersebut diantaranya adalah Hj. Mursinah M.Si (Camat Serpong), Kompol Stephanus Luckyto A.W, S.H., SIK. (Kapolsek Serpong), H. Umar Dhani S.Sos (Lurah Cilenggang), H. Mehdi Solihin (Tokoh Masyarakat / Mantan Lurah Cilenggang), Sertu Irawan Effendi (Babinsa Kel. Cilenggang), K.S Mudri (Ketua LPM Kel. Cilenggang), Para Tokoh Masyarakat dan Para Ketua RT/RW Se Kelurahan Cilenggang.

Dalam salah satu isi sambutannya Hj. Mursinah, M.Si (Camat Serpong) meminta kepada para ketua Rt/RW untuk mengecek kembali dan memastikan warganya terdaftar dalam DPT (daftar pemilih tetap) pemilu 2019 mengingat tahapan pemungutan suara kurang lebih tinggal sembilan puluh (90) hari, selain itu para ketua RT/RW diharapkan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa dalam pemilihan nanti ada lima (5) surat suara yang harus dicoblos.

Sementara itu Kapolsek Serpong dalam sambutannya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas wilayah Serpong agar tetap kondusif dan menjelang pemilu 2019 untuk dapat menyaring berita di media sosial.

“jangan gadaikan persaudaraan kita karena beda pilihan, saya harap para ketua RT/RW dapat membina warganya agar dapat memilah berita  sehingga tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax”kata Kompol Luckyto dalam isi sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Kompol Luckyto juga mengajak masyarakat Serpong untuk meramaikan kegiatan safari dakwah yang akan diselenggarakan oleh Polsek Serpong pada sebelas (11) januari 2018.

Kegiatan deklarasi yang selesai sekitar pukul 10.45 Wib tersebut ditutup dengan penandatanganan naskah deklarasi damai pemilu 2019 oleh unsur tiga pilar dan perwakilan tokoh masyarakat Serpong.