SIM Corner Polres Tangerang Selatan ada di Summarecon Digital Center

0
1185
Kapolres Tangsel AKBP. Fadli Widiyanto saat peresmian SIM Corner Polres Tangsel.

Tribrata News Tangsel – SIM Corner yang dibuka Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berada di area publik Summarecon Digital Center (SDC), Kabupaten Tangerang, dengan tujuan untuk mendekatkan pelayanan publik ke masyarakat. Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widiyanto saat seremoni pembukaan SIM Corner SDC berkata “Saya mengapresiasi positif Kasat Lantas (AKP Lalu Hedwin) yang telah bekerja dari nol untuk membuat pelayanan SIM Corner sebagai wujud nyata pelayanan publik zaman now.”Kapolres mengaku, masyarakat banyak tidak memiliki waktu dan kesempatan untuk mengurus SIM dengan datang ke kantor Polisi. Sehingga Polres Tangsel membuat terobosan baru membuka layanan yang dekat dengan lingkungan masyarakat.

Pihak SDC selaku pemilik area juga menyerahkan lahan parkir untuk ujian SIM, dengan sistem lokasi terbuka, untuk memperkecil ruang gerak oknum Polisi melakukan pungli, karena banyaknya pengawasan langsung masyarakat.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Hanggara, mengatakan SIM Corner yang ada bertujuan mendekatkan masyakarat di Kabupaten Tangerang yang wilayah hukumnya masuk ke Polres Tangerang Selatan.

“Jadi bukan hanya sebagai kantor cabang, walaupun saat ini baru bisa melayani perpanjangan SIM dengan 15 personil dengan 10 perlengkapannya.” imbuhnya.

Kedepannya akan segara dilengkapi fasilitas penerbitan SIM dan fasilitas lainnya. Bukan hanya wilayah hukum Polres Tangerang, SIM Corner ini juga bisa melayani penduduk KTP seluruh Indonesia karena menggunakan sistem online, dengan kapasitas 200 SIM perhari dan akan dievaluasi kedepannya untuk lebih baik lagi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesal Rasyid menambahkan, dengan adanya SIM Corner di area Summarecon Digital Center, dapat menjawab solusi masyarakat agar lebih tertib dan sadar lalulintas.

“Nantinya tidak ada lagi yang kena tilang khususnya untuk SIM dan dapat meningkatkan kepuasan publik terhadap pelayanan Polres Tangsel,” tukasnya.