Rekonstruksi Pembunuhan Bayi, LSS Peragakan 20 Adegan

0
148
LSS peragakan adegan ke 5

Polres Tangsel – Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan melaksanakan rekonstruksi kasus tindak pidana penganiayaan terhadap anak dibawah umur dan atau kejahatan terhadap jiwa orang yang menyebabkan meninggal dunia dengan tersangka LSS als Lilis (20 tahun) pada Selasa (26/2/2019).

Rekonstruksi yang diperagakan langsung oleh tersangka LSS tersebut mengambil tempat di Jl. Lengkong Gudang Timur Kec. Serpong Kota Tangerang Selatan.

Adegan ke 9 yang diperagakan oleh tersangka LSS

Menurut Kasat Reskrim Akp Alexander Yuriko, dari dua puluh (20) adegan yang diperagakan mulai dari melahirkan sampai dengan melakukan perbuatan keji terhadap anaknya tersebut, adegan utama yaitu hilangnya nyawa secara paksa dari anak kandung LSS terdapat di adegan 9 sampai dengan 11 dimana bayi tersebut dibekap kemudian menangis dan dibekap kembali dengan menggunakan kain.

Kasat Reskrim juga menjelaskan bahwa dari penelusuran dan pemeriksaan unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Tangsel ditemukan dua fakta baru yaitu pertama bahwa bayi tersebut dihilangkan nyawanya dengan dua cara yaitu dengan tangan tersangka sendiri dan ditekan ke lantai kemudian dibekap menggunakan kain.

Fakta kedua adalah terkait ayah kandung dari bayi tersebut dimana sebelumnya tersangka pernah memiliki suami namun telah bercerai pada tahun 2017, dan setelah di tanyakan tersangka mengakui pernah berhubungan dengan seseorang berinisial MM yang ditemuinya di Jakarta (belum diketahui statusnya dan diduga kuat adalah bapak kandung bayi tersebut).

Dalam rekonstruksi tersebut juga dihadiri oleh para saksi dan pengacara Julian Pasau, SH.

- Iklan -