Polres Tangsel – Sesuai Instruksi Presiden, TNI-Polri Mulai Disiplinkan Penggunaan Masker Pada Anggotanya

TNI bersama Polri akan mulai melakukan kegiatan pendisiplinan terhadap seluruh markas TNI dan kepolisian se-Indonesia dalam menerapkan protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19 atau virus corona.

Pengecekan penggunaan masker personil pada layanan publik

Kepolda Metro Jaya mengatakan bahwa selama dua hari kedepan, seluruh jajaran TNI dan Polri akan melakukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan terutama penggunaan masker di internal Jajaran Polda Metro Jaya

” Hari ini Selasa dan Rabu, seluruh personil polda metro dan jajaran dari polres hingga polsek melakukan pendisiplinan penggunaan masker ,” ini di mulai dari internal personil kepolisian khususnya personil Polda Metro Jaya Dan Jajarannya hingga terbawah.

Pengecekan penggunaan masker personil yang memasuki komando Polres Tangsel

Operasi pendisiplinan internal ini sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, yang mengatur soal kedisiplinan melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam melakukan operasi pendisiplinan itu, nantinya jajaran Polisi Militer (POM) Kodam Jaya melakukan pengecekan pendisplinan penggunaan masker di internalnya. Hal yang sama juga dilakukan oleh Provost Polda Metro Jaya dalam peningkatan displin dan penegakan hukum protokol kesehatan demi pencegahan dan pengendalian virus Corona.