Polres Tangsel Rekonstruksi Kasus Tawuran Remaja

0
410

Polres Tangsel – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tangerang Selatan bersama Polsek Pondok Aren menggelar rekonstruksi kasus tindak pidana pembunuhan dan atau secara bersama melakukan kekerasan di muka umum dan atau penganiayaan terhadap Anak, Senin (10/12/2018).

Kegiatan rekonstruksi yang dipimpin oleh Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro, S.IK., M.IK dan Kasat Reskrim Akp A Alexander SH., S.IK, MM., M.Si. tersebut dilaksanakan di Mapolsek dan lapangan samping Polsek Pondok Aren serta di Jl. Raya Bintaro Sektor 5 (TKP) tempat para korban dan tersangka tawuran.

Rekonstruksi dilakukan sebanyak 13 (tigabelas) adegan dimana secara garis besar terdapat tiga (3) adegan utama yaitu di kediaman tersangka DMI dimana para Pelaku mempersiapkan diri, di Jl. Raya Bintaro Sektor 5 adalah tempat para korban dan tersangka tawuran dan di kediaman tersangka S para Pelaku berencana menghilangkan barang bukti dengan membuang sajam.

Adapun adegan inti ada di adegan ke-7 yaitu dimana para tersangka mulai melakukan kekerasan terhadap para korban dengan cara membacok hingga korban meninggal dunia (Alan Sutadi, 23 tahun) dan juga ada mengalami luka luka.

Dalam rekonstruksi tersebut didapat fakta baru / tambahan terkait tindak pidana yang terjadi yaitu pertama para pelaku dan para korban telah mempersiapkan rencana pertemuan untuk “Tawuran” termasuk senjata tajam yang telah dipersiapkan kelompok para tersangka.Kedua perkelahian terjadi 2 (dua) kali dengan perkelahian yang pertama pihak para tersangka yang “menderita kekalahan” dan kemudian selang tidak berapa lama perkelahian kedua terjadi dengan pihak Korban mengalami luka dan meninggal dunia.Ketiga para tersangka berusaha untuk mengilangkan barang bukti berupa senjata tajam setelah melakukan tindak pidana.