Polres Tangsel – Menjelang pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwakot) Kota Tangerang Selatan, Polres Tangerang Selatan menggelar simulasi pengawalan kotak suara, rabu (22/7/2020).

Simulasi pengawalan kotak suara yang dipimpin oleh AKP Yudi Permadi, SS., S.I.K. (Kabag Ops Polres Tangsel) tersebut dilaksanakan di kantor KPUD Kota Tangsel Jl. Raya Puspiptek Kp. Cadas Mapar Kel. Setu Kec. Setu Kota Tangerang Selatan.

Penyemprotan disinfektan sebelum dilakukan pengawalan

“Skenario pengawalan kotak suara pemilu yang dilaksanakan oleh Polres Tangsel sebagai bentuk kesiapan dalam rangka Pilwalkot Kota Tangerang Selatan Tahun 2020″jelas AKP Yudi Permadi pada kegiatan tersebut.

“Karena masih masa pandemi covid-19, sebelum dilakukan pengambilan kotak suara oleh petugas KPUD, terlebih dahulu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan kemudian setelah dilakukan penyemprotan kotak suara baru dipindahkan ke mobil box dan dilakukan penyemprotan kembali terhadap kotak yang ada di dalam mobil box”lanjutnya.

Pengawalan Kotak Suara oleh Raimas sat sabhara, Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Dalam simulasi pengawalan kotak suara tersebut melibatkan personil Raimas Sat Sabhara Polres Tangsel, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas dan KPUD beserta kendaraan dinas untuk pengawalan.

Simulasi yang dilaksanakan yaitu pengawalan kotak suara dari Gudang KPUD ke PPK, dari Gudang PPK ke PPS dan dari PPS ke TPS.

Adapun dalam setiap kegiatan perpindahan kotak suara, personil pengawalan wajib melakukan protokol kesehatan yaitu Personil wajib cuci tangan, menggunakan sarung tangan, menggunakan masker.