Polres Tangsel : Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres

0
195
Kapolres Tangsel bersama Dandim 0506/Tgr dan Wakil Walikota Tangsel Cek perlengkapan personil

Polres Tangsel – Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024, Polres Tangerang Selatan menggelar apel kesiapan pengamanan pada Sabtu (19/10/2019) pagi.

Apel kesiapan yang dipimpin oleh Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si. (selaku inspektur apel) di gelar di lapangan apel Polres Tangerang Selatan.

Personil pengamanan dari unsur TNI

Dalam apel kesiapan tersebut diikuti oleh 546 (lima ratus empat puluh enam) personil gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar dan tim kesehatan.

“Kita melaksanakan apel yang mana tujuannya adalah kesiapan pengamanan pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024, dimana inti pengamanan pelantikan presiden ada di DPR besok, namun sebagai penyangga wilayah jakarta kita harus memastikan bahwa situasi wilayah hukum Tangsel dalam keadaan aman”terang Akbp Ferdy Irawan dalam apel kesiapan tersebut.

Personil pengamanan dari unsur Polri

“Pola pengamanan yang akan kita laksanakan adalah kedepankan pola persuasif dan berikan himbauan kepada masyarakat dan elemen lainnya agar mereka tidak berangkat ke Jakarta untuk Unras maupun aksi lainnya”lanjutnya.

“Apabila ada kelompok masyarakat atau kelompok massa yang tidak bertanggung jawab akan mengganggu ketertiban di Tangsel langkah awal kita lakukan himbauan agar mereka mengurungkan niatnya namun apabila tidak diindahkan maka langkah penegakan hukum yang akan kita terapkan”tandas Kapolres Tangsel.

Apel kesiapan dipimpin oleh Kapolres Tangsel selaku Inspektur apel

Hadir juga dalam apel kesiapan tersebut Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Wisnu Kurniawan, S.Sos., Wakil Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie, Asda 1 Kota Tangsel Bapak Rahmat Salam, Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariyana, Kabid Gakunda Pol PP Tangsel Bpk. Sapta Mulyana, Kasi Dal Ops Dishub Tangsel Bpk. Budi Jatmiko, PJU Polres Tangsel, Kapolsek Jajaran Polres Tangsel dan Para Danramil 0506/Tgr dan 0510/Trs Wilkum Polres Tangsel.

Selesai apel kesiapan kapolres Tangsel bersama Dandim 0506/Tgr, Wakil Walikota Tangsel dan tamu undangan mengecek kesiapan kendaraan dan perlengkapan personil pengamanan.