Polres Tangsel : Apel Gelar Pasukan Amankan Pilkades Serentak 2019 Kab. Tangerang

0
81
Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Kewilayahan “Gemilang 2019” Polres Tangsel

Polres Tangsel – Dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak Kab. Tangerang Tahun 2019 wilayah hukum Polres Tangerang Selatan, Polres Tangerang Selatan menggelar apel gelar pasukan operasi kepolisian kewilayahan “Gemilang – 2019”, Senin (7/10/2019) pagi.

Apel gelar pasukan yang diikuti oleh dua ratus enam puluh satu (261) personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kab. Tangerang tersebut dipimpin langsung oleh Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si (Kapolres Tangsel).

Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.Ik., M.Si pimpin apel gelar pasukan

Dalam amanatnya selaku inspektur apel, Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si menjelaskan bahwa apel gelar pasukan tersebut sebagai kesiapan Polres Tangsel dan instansi terkait dalam mengantisipasi dan mengamankan kegiatan pemilihan Kepala Desa serentak di Kab. Tangerang yang dilaksanakan mulai tanggal 14 September 2019 s.d 01 Desember 2019.

Lebih lanjut Kapolres Tangsel menjelaskan bahwa wilayah hukum Polres Tangsel akan mengamankan Pilkades serentak sebanyak 22 Desa yang terdiri dari Kec. Curug sebanyak 2 Desa, Kec. Pagedangan sebanyak 8 Desa, Kec. Legok sebanyak 9 Desa dan Kec. Cisauk sebanyak 3 Desa.

Penyematan Pita tanda operasi oleh Kapolres Tangsel selaku Inspektur apel.

“Pilkades serentak ini juga memerlukan pengamanan ekstra dengan banyak membutuhkan personil aparat keamanan baik TNI, Polri, Pemda dan dibantu oleh elemen masyarakat lainnya”terang Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si.

“Mari laksanakan tugas dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan pengamanan tidak hanya berjalan dengan tertib, aman dan terkendali namun juga akan bernilai ibadah dimata Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. “lanjutnya.

Tampak hadir juga dalam apel gelar pasukan tersebut Kompol Didik Putra Kuncoro, S.IK. (Wakapolres Tangsel), PJU Polres Tangsel, Kapolsek Jajaran Polres Tangsel, Kapten Inf. M Bakir (Danramil Legok), Kapten Inf. Ali S (Danramil Curug), Mas Yoyon Suryana (Sekdis DPMPD Kab. Tangerang), Tisna Hambali R (DPMPD Kab. Tangerang), Bapak Dadang (Kasi Linmas Kab. Tangerang) dan Bapak Andy (Sekcam Pagedangan).