Pengenalan Profesi Polri, Polwan Pd.Aren Sambangi Sekolah An Nisa

0
197

Polres Tangsel – Dua Personil Polwan Polsek Pondok Aren bersama Aiptu Yanto (Bhabinkamtibmas Kelurahan Pd.Aren) menyambangi Sekolah An Nisa yang berada di Jl. Raya Jombang No. 25 A Rt. 02/04 Kelurahan Pondok Aren Kecamatan Pondok Aren, Tangerang selatan pada Rabu (23/5/2018).

Sambang yang dilakukan sekitar pukul 09.00 Wib tersebut dalam rangka  memberikan sosialisasi profesi Polisi kepada anak usia dini yang bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan anak anak kepada profesi polisi dan penerapan disiplin sejak usia dini.

Aiptu Lulu salah satu Polwan sekaligus Kasi Humas Polsek Pd. Aren menjelaskan bahwa Metode yang dilakukan adalah dengan cara melakukan pendekatan kepada anak anak dengan bermain dan bercerita sehingga kedepannya anak anak tidak takut dengan sosok polisi.

“kegiatan pengenalan profesi Polisi kepada anak anak TK kelompok bermain Sekolah An Nisa berjalan dengan lancar, tampak terlihat anak anak benar benar antusias dengan kehadiran polisi dan yang tadinya ragu ragu serta agak takut dengan polisi menjadi hilang rasa takutnya setelah dilakukan pendekatan”jelas Aiptu Lulu melalui pesan whataApp.

Adapun anak anak yang mengikuti sosialisasi profesi polisi ini adalah anak kelompok bermain usia 2 sampai 3 tahun (20 anak) dan 3,5 tahun sampai dengan 4 tahun (30 anak) yang dibagi menjadi dua sesi kegiatan dan didampingi oleh lima (5) Guru Kelompok bermain pimpinan Drs. H Juliana (Kepsek).