Ngaku POLISI peras korban, Dua Pemuda ditangkap

0
92
Image tahanan .

Tribrata News Tangsel – Polres Tangerang Selatan menangkap dua orang pemuda yang melakukan pemerasan disamping Pos Polisi Sektor V Jalan Bintaro Raya Kelurahan Jurang Mangu Barat Kecamatan Pondok Aren.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP. Alexander mengungkapkan “Kejadian bermula pada hari Senin tanggal 29 Januari 2018 jam 01.45 wib, dua orang pemuda Rizky Ananda dan Septiawan menggunakan sepeda motor vespa, tiba-tiba dari belakang dua pelaku berboncengan memberhentikan kendaraan korban, menanyakan surat-surat kendaraan motor dengan mengaku sebagai anggota Polri yang bertugas di Polsek Pesanggrahan. Selanjutnya meminta uang dengan cara memaksa sambil meminta HP dan kunci motor. Pelaku juga mengancam menggunakan senjata pistol korek api dan juga senjata tajam”.

“Korban curiga dan melakukan perlawanan dengan bambu yang ada disekitar lokasi. Yang saat bersamaan petugas sedang lakukan patroli langsung mengamankan tersangka ke Polsek Pondok Aren.” Imbuhnya.

Ketika dilakukan interogasi pelaku pernah melancarkan aksinya di Gandaria Jakarta Selatan, dengan cara dan modus yang sama, dengan korban pengendara sepeda motor.

“Kami berpesan kepada masyarakat jangan cepat percaya dengan orang mengaku sebagai anggota Polri, lalu melakukan perbuatan yang melanggar hukum serta semena-mena.” tandasnya.