Polres Tangsel – Kapolres Tangerang Selatan AKBP Dr. Iman Imanuddin, S.H., S.I.K., M.H. mengunjungi Kantor PCNU Tangsel yang berada di Ruko Prima Jl. Otitsta Raya, No.32 Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa (19/10/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka melepas peserta kirab santri dan ziarah dalam rangka menyambut hari santri nasional 2021 yang di selenggarakan oleh PCNU Kota Tangerang Selatan.

Kapolres Tangsel menyerahan Pataka Bendera Pusaka Merah Putih kepada peserta kirab

Dalam sambutannya Kapolres Tangsel berharap momentum hari santri untuk bermawas diri dan berintropeksi diri.

“Hari ini saudara kita akan melaksanakan kirab dalam rangka memperingati hari santri, mari kita sama sama momentum hari santri ini untuk kita bermawas diri dan berinstropeksi diri, begitu banyak contoh yang telah diberikan oleh para pahlawan / mujahid dimana beliau sangat Cinta tanah air, rela berkoban jiwa raga dan itu pantas untuk kita teladani. Saya harap apa yang kita kerjakan menjadi proses pembangunan bangsa kita menjadi lebih baik lagi”terang Iman Imanuddin dalam sambutannya.

Sementara itu K.H. Abdulah Masud Efendi (Ketua PCNU Tangsel) menerangkan bahwa hari santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober adalah bagian dari refleksi tentang perjuangan para pahlawan dan mujahid yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Adapun rute atau titik tujuan kirab santri dan ziarah yaitu kantor PCNU Tangsel, Makam UIN, Jamiyyah Islamiyah, Makam Keramat Tajug dan Ponpes AL-Tsaniyah. (humas)