Polres Tangsel – Kapolres Tangsel AKBP Dr. Iman Imanuddin, S.H., S.I.K., M.H. mengunjungi Pondok Pesantren (Pospes) Madinatunnajah yang berada di Kel. Jombang Kec. Ciputat Kota Tangerang Selatan, Jum’at (22/10/2021) pagi.

Kapolres Tangsel bersama Forkopimda dan Pimpinan Ponpes menuju lokasi Apel akbar hari santri nasional tingkat kota Tangsel

Kunjungan tersebut dalam rangka menghadiri Apel Akbar Hari Santri Nasional Tahun 2021 Tingkat Kota Tangerang Selatan yang diselenggarakan oleh kementrrian agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan.

Apel akbar yang dihadiri juga oleh Forkopimda Kota Tangsel tersebut dipimpin oleh wakil walikota Tangsel H. Pilar Saga Ichsan, S.T. selaku inspektur apel.

Kapolres Tangsel menerima pataka bendera merah putih dari peserta kirab santri dalam rangka hari santri nasional 2021

“Presiden Joko Widodo melalui keputusan presiden nomer 22 tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 oktober sebagai hari santri, penetapan 22 oktober tersebut merujuk pada resolusi jihad yang berisi fatwa kewajiban berjihad mempertahankan kemerdekaan republik indonesia”terang Pilar saga Ichsan dalam isi sambutannya.

“Untuk peringatan hari santri tahun 2021 mengangkat tema “santri siaga jiwa raga” maksudnya adalah bentuk  pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia. Bila jaman dahulu jiwa santri selalu siap dan berani maju untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia maka santri hari ini tidak akan memberikan celah masuknya ancaman ideologi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan indonesia”lanjutnya.

Pada amanatnya Wakil Walikota Tangsel juga berpesan untuk para santri  agar diera pandemi saat ini kaum santri tidak boleh lengah dalam menjaga prokes 5M1D yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan dengan berdoa.

Hadir dalam Apel Akbar Hari Santri Nasional Tahun 2021 Tingkat Kota Tangerang Selatan diantaranya H. Pilar Saga Ichsan, S.T. (Wakil Walikota Tangsel), Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiono, S.Sos (Dandim 0506/Tgr), AKBP Dr. Iman Imanuddin, S.H., S.I.K., M.H. (Kapolres Tangsel), H. Abdul Rojak, S.Ag (Kepala Kemenag Tangsel), Bambang Noertjahjo (Sekda Kota Tangsel), Adrea Reta Zulhelfi (Kasubbag Umum BNN Kota Tangsel), K.H. M. Agus Abdul Ghofur, M.Pd. (Pimpinan Ponpes Madinatunnajah), Kompol A. Yulianto (Kapolsek Ciputat Timur), KH. Abdulah Masud Efendi (Ketua PCNU Tangsel) dan Pimpinan Ponpes Se Kota Tangerang Selatan. (humas)