Polres Tangsel – Guna mencegah virus corona (Covid-19) di lingkungan Mapolres Tangerang Selatan, Polres Tangerang Selatan melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap semua orang (personil Polri atau masyarakat) yang akan memasuki lingkungan Polres Tangerang Selatan.

Seperti yang terlihat pada senin (16/3/2020) pagi, personil Provost Polres Tangsel melakukan pemeriksaan suhu tubuh masyarakat yang akan memasuki Polres Tangsel dimana sebelumnya juga dipersilahkan untuk mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan.

“jadi guna mencegah virus corona semua pengunjung Polres Tangsel diharuskan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dan dilakukan pengecekan suhu tubuh”terang Iptu Bambang Kasubag Humas Polres Tangsel kepada restangsel.id.

Pengecekan suhu tubuh personil Polres Tangsel

Seperti diketahui Covid-19 adalah virus baru penyebab penyakit saluran pernafasan dimana virus ini merupakan satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS.

Penularannya virus ini dapat melalui percikan liur saat bersin/batuk, kontak langsung dengan penderita dan objek yang terkontaminasi.

Adapun pencegahan terhadap Covid-19 dapat dilakukan dengan cara sering mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila batuk atau pilek, Konsumsi Gizi seimbang perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup serta selalu tutup mulut ketika bersin/batuk.