Polres Tangsel – Bertempat di lapangan mapolres Tangerang Selatan berlangsung apel gelar pasukan dalam rangka operasi patuh jaya 2021, Senin (20/9/2021).

Wakapolres Tangsel selaku Inspektur Apel gelar Pasukan Ops Patuh Jaya 2021

Apel gelar pasukan yang diikuti oleh 167 (seratus enam puluh tujuh) personil gabungan tersebut dipimpin Wakapolres Tangsel Kompol Lalu Hedwin Hanggara, S.H., S.I.K. selaku inspektur apel dan Iptu Rochmatullah sebagai komandan apel.

Membacakan amanat Kapolda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin Hanggara menerangkan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga operasi patuh jaya dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Perwakilan penyematan pita tanda operasi

Operasi patuh jaya 2021 akan berlangsung selama 14 (empat belas) hari mulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021 dengan melibatkan 3.070 personil terdiri dari 1.391 Satgasopsda dan 1.679 Satgasopsres.

Penyematan pita tanda operasi oleh wakapolres Tangsel

Adapun sasaran Operasi patuh Jaya yang dilaksanakan adalah memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang tertib berlalulintas, disiplin protokol kesehatan, serta batasan pada moda transportasi umum, tempat perbelanjaan/mall, restoran dan fasilitas umum selama masa PPKM sebagaimana Inmendagri No.42 tahun 2021.

Kedua melaksanakan manajemen rekayasa lalulintas dalam pencegahan terjadinya laka lantas.

Hadir dalam apel gelar pasukan operasi patuh jaya 2021 Polres Tangerang Selatan Sapta Mulyana (Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangsel), Budi Jatmiko (Kasi Dalops Dishub Tangsel), PJU Polres Tangsel dan Kapolsek jajaran Polres Tangsel.