Siswa SMPN 17 Tangsel Dukung Polri Berantas Hoax

0
548

Polres Tangsel – Aiptu Asep Ruhyana Bhabinkamtibmas Kelurahan Pamulang Barat Polsek Pamulang Polres Tangerang Selatan menyambangi SMPN 17 Kota Tangerang Selatan yang berada di Jl. Permai Raya Kelurahan pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Rabu (28/3/2018).

Sambang yang dilakukan sekitar pukul 10.00 Wib tersebut dalam rangka memantau situasi kamtibmas kewilayahan dan juga mensosialisasikan bahaya berita hoax dan ujaran kebencian terhadap siswa siswi SMPN 17 Kota Tangerang Selatan.

“hati hati dalam menggunakan media sosial, jangan asal menyebarkan berita tetapi cek dahulu kebenarannya.Bagi yang menyebarkan berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian dapat di kenakan UU ITE”pesan Aiptu Asep.

“berita hoax dan ujaran kebencian adalah virus pemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa untuk itu harus kita lawan bersama minimal kita tidak menyebarluaskannya dan apabila ada berita hoax segera laporkan ke Guru untuk dilanjutkan ke Kepolisian”lanjutnya.

Dalam sambang tersebut juga dilakukan pernyataan sikap siswa siswi SMPN 17 Kota Tangerang Selatan yang mendukung Polri dalam memberantas berita hoax dan ujaran kebencian.

“Kami keluarga besar SMPN 17 Tangerang Selatan di Pamulang Kota Tangerang Selatan mendukung upaya Polri dalam memberantas berita hoax atau ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa…Kami Indonesia…Kami Anti Hoax…NKRI harga mati”ucap Siswa Siswi SMPN 17 Tangerang Selatan seperti yang diterangkan oleh Aiptu Asep Ruhyana.