Sinergitas TNI Polri, Pembukaan Latihan Gabungan Pengamanan Pemilu 2019

0
109

Polres Tangsel –  Bertempat di Lapangan Upacara Yon Arhanud 1 Kostrad Kel. Pakulonan Kec. Serpong Utara Kota Tangerang Selatan berlangsung Upacara Pembukaan Latihan Gabungan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden TA 2019, Kamis (7/2/2019).

Latihan gabungan yang diikuti oleh sekitar empat ratus (400) personil gabungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar dalam pelaksanaan pengamanan terjadi sinkronisasi dan saling memahami tugas masing-masing, sehingga tidak terjadi benturan antar sesama anggota di lapangan.

Dalam salah satu isi amanatnya selaku Inspektur Upacara Letkol Arh Khoirul Huda (Danyon Arhanud 1 kostrad) menyampaikan bahwa TNI Polri bersama jajaran KPU, Bawaslu, Pemda, Caleg, Parpol, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan masyarakat, akar rumput harus dapat bersinergi untuk mewujudkan pemilu 2019 yang aman dan damai, sebagai aparat keamanan TNI dan Polri harus solid disemua tingkatan,menjaga netralitas mampu deteksi potensi gangguan konflik, pencegahan dan mitigasi konflik sosial dengan cepat untuk mengatasi setiap gangguan dalam pelaksanaan pemilu 2019.

Sementara itu dalam arahannya kepada peserta latihan Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan S.IK., M.Si. menyampaikan bahwa kerawanan yang menjadi point penting dalam hal pemilu kali ini adalah banyaknya informasi yang tidak sesuai dengan kebenarannya (Hoaks) dan itu akan menggiring opini masyarakat yang menjadi korban Hoaks untuk melakukan hal hal yang mengganggu Kamtibmas.

“TNI dan Polri harus bisa mengatasi informasi yang tidak seusai ini ( hoaks), agar masyarakat bisa mengetahui kebenarannya demi terselenggaranya pemilu yang damai sesuai dengan yang kita harapkan’jelas Kapolres tangsel dalam arahannya.

Kegiatan Pembukaan Latihan Gabungan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden TA 2019 sendiri dihadiri oleh jajaran TNI Polri dan instansi terkait yaitu Drs. H. Benyamin Davnie (Wakil Walikota Tangsel), Letkol. Inf. Faisol Izuddin Karimi (Dandim 0506/TGR), AKBP Ferdy Irawan, S.IK., M.Si. (Kapolres Tangsel), Kompol ST Luckyto AW. SH, SIK (Kapolsek Serpong), Kompol Murodih, SE., M.SI (Kabag Ops Polres Tangsel), Akp II Sutasman, SH (Kasat Sabhara Polres Tangsel), Mayor Kav Ivan Alfa ( Wadanyon Kav 9/Bu), Kapten Arh Samsuri ( Wadanramil 03/Srp), Agus Mulyana (Direktur utama bank BJB), Bambang Dwitoro ( Kapala KPU Tangsel), H. Chaerul Saleh (Kasatpol PP Kota Tangsel), Khaeruddin (Kepala BPBD), Uci Sanusi (Perwakilan Dinas Damkar) dan Adji Ekawarman (PMI Tangsel)