Polres Tangsel – Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu, S.I.K., M.H. mengunjungi kantor FKUB Kota Tangerang Selatan, selasa (18/1/2022) pagi.

Silaturrahmi kapolres Tangsel Ke FKUB Kota Tangsel

Kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturrahmi dengan pengurus forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya kapolres Tangsel menerangkan bahwa kunci kedamaian ada di umat dan Bhinek Tunggal Ika harus dijadikan merakyat di masyarakat seluruh indonesia.

“kuncinya suatu kedamaian itu ada di umat, kondusifitas itu dimulai dari moralitas umat beragama.Apa yang diajarkan dalam beragama yaitu diawali dengan niat berbuat baik dan jangan merugikan orang lain”terang AKBP Sarly Sollu dalam kegiatan tersebut.

“Kebhinekaan Tunggal Ika itu yang harus dijadikan merakyat di masyarakat seluruh Indonesia, kesadaran berumat harus dijadikan moralitas yang dapat menjadi suatu kondusifitas untuk mencegah kejadian ataupun gangguan di Kota Tangerang Selatan”lanjutnya.

Lebih lanjut AKBP Sarly Sollu menerangkan bahwa pihak kepolisian tetap bersinergi dengan FKUB, karena kuatnya suatu negara diawali dengan persaudaraan dan kerukunan dalam toleransi beragama. 

Hadir dalam kegiatan silaturrahmi tersebut AKBP Sarly Sollu, S.I.K, M.H (Kapolres Tangerang Selatan), Kompol Sujarwo, S.H., M.H. (Kapolsek Pamulang), AKP Ari Nugroho, S.I.K (Kasat Intel Polres Tangsel), Drs. H. Mukroni. M. Si. (Camat Pamulang), Drs. H. Fachruddin Zuhri, M.Si (Ketua FKUB Kota Tangsel) serta pengurus FKUB Kota Tangsel dari unsur Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Buddha dan Konghucu.

- Iklan -