Polsek Serpong : Deklarasi Pemilu 2019 Damai Kelurahan Pd. Jagung Timur

0
200

Polres Tangsel – Bertempat di Kelurahan Pondok Jagung Timur Kec. Serpong Utara berlangsung kegiatan Apel Tiga Pilar Kecamatan Serpong Utara dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu 2019 Damai Kelurahan Pondok Jagung Timur, Rabu (23/1/2019).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lt.3 Kelurahan Pd.jagung Timur tersebut dihadiri oleh Drs. Bani Khosiyatullah (Camat Serpong Utara), Kompol St Luckyto A.W, SH., S.IK. (Kapolsek Serpong), Mayor Arh Wahyu Hidayat (Danramil 03 / Serpong), Jayadih (Lurah Pondok Jagung Timur), H. Mathodah (Caleg DPRD Kota Tangsel Fraksi Partai Golkar), Mahendra (Caleg DPRD Kota Tangsel Fraksi Partai Golkar), Ledy MP Butar Butar (Caleg DPRD Kota Tangsel Fraksi Partai PDIP), Aiptu Suryadi (Bhabinkamtibmas Kel. Pondok Jagung Timur), Sertu Roron Gufron (Babinsa Kel. Pondok Jagung Timur), Para Tokoh Masyarakat Kel. Pondok Jagung Timur dan Para Ketua RT / RW, Ibu – ibu PKK serta Ormas Se Kelurahan Pondok Jagung Timur.

Dalam kata sambutannya Drs. Bani Khosiyatullah (Camat Serpong Utara) mengucapkan  terimakasih dan mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan tingkat kecamatan dan sekarang tingkat kelurahan, tentunya saya atas nama camat mengucapkan banyak terimakasih atas kegiatan deklarasi pemilu damai, Ini salah satu cara membentuk ketertiban masyarakat terkait pemilu 2019″jelas Bani.

“Tentunya kita yang hadir disini bisa mengarahkan warga agar tidak mudah terhasut dan terprovokasi dengan pemberitaan di medsos yang belum tentu benar, Upaya untuk mengcounter itu yaitu dengan dilaksanakan kegiatan ini agar wilayah kita ini tetap nyaman jangan sampai terpecah belah agar tetap terjaga kesatuan dan persatuan kita”lanjutnya.

Sementara itu Kompol St Luckyto A.W, SH., S.IK. (Kapolsek Serpong) dalam kata sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakannnya kegiatan salah satunya adalah untuk menjadi ajang silaturahmi dan tatap muka antara muspika dengan warga masyarakat serta berdiskusi terkait permasalahan yang terjadi di wilayah Pondok jagung timur sehingga masyarakat dapat terinformasi dan teredukasi dalam level kelurahan.

“Sesuai dengan kalender kamtibmas kita akan melaksanakan event besar yaitu Pemilu, Saya tekankan apapun pilihan kita jangan sampai menggadaikan persaudaraan dan pertemanan kita. TNI Polri dalam pemilu bersikap Netral karena sudah ada pelarangan gesture yang menuju salah satu capres dan cawapres. Kepada Pak RT dan RT ayo sampaikan kepada warganya untuk sama sama menjaga kenyamanan pemilu.”kata Kapolsek Serpong dalam kata sambutannya.

Kegiatan Apel Tiga Pilar Kelurahan Pondok Jagung Timur yang selesai sekitar pukul 10.30 wib tersebut diisi juga dengan Penandatanganan Deklarasi Pemilu 2019 Damai sebagai bentuk komitmen bersama menciptakan situasi kamtibmas dalam pemilu 2019 yang sejuk aman dan damai.