Polsek Pd. Aren Ringkus Pelaku Curas Dengan Korban Driver Online

0
72
Kapolsek Pd. Aren bersama kanit Reskrim dan Kasubbag Humas menunjukan barang bukti kasus Curas

Polres Tangsel – Tim Vipers Unit Reskrim Polsek Pondok Aren berhasil meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Jl. Bintaro Raya, Sektor III A, depan Ruko Graha Marcelia, Kel. Pondok Karya, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan pada sabtu 14 September 2019, sekitar Pukul 04.00 Wib.

Hal tersebut disampaikan oleh Kompol Afroni Sugiarto, SE., MM (kapolsek Pd. Aren) dalam konferensi persnya di halaman Mapolsek Pd. Aren, rabu (18/9/2019) siang.

Tersangka MR pelaku Curas dengan korban driver online

Kapolsek Pondok aren menjelaskan bahwa pelaku MR (33 tahun) berhasil ditangkap di daerah Kembangan Jakarta Barat dengan cara deteksi atau profiling nomor HP pelaku.

“awalnya korban F mendapat orderan penumpang (tersangka) di aplikasi Gocar untuk mengantar dari Hero Emerald Bintaro menuju Bintaro Plaza, ditengah perjalanan (TKP) tiba tiba pelaku menyerang korban menggunakan pisau, korban melakukan perlawanan untuk mempertahankan mobilnya dengan memegang pisau tersebut dan menderita luka tusuk di leher dengan melakukan teriakan “terang Kompol Afroni.

Kapolsek Pd. Aren menunjukan bercak darah yang ada di bagian mobil korban

“kemudian pelaku kabur namun sempat dipukul oleh massa karena kondisi gelap pelaku dapat melarikan diri, kemudian unit reskrim Polsek Pd. Aren melakukan profiling terhadap barang bukti permulaan nomor HP sehingga pelaku MR dapat dideteksi dan ditangkap di daerah Kembangan jakarta Barat”lanjutnya.

Dalam konferensi pers tersebut ditunjukkan pula barang bukti berupa 1 (satu) unit mobil Daihatsu Sigra, Nopol. B-1335-VOD warna merah berikut STNK dan kunci kontak, 1 (satu) unit handphone xiaomi, 1 (sebilah) Sajam jenis pisau bergagang plastik warna hijau, 1 (satu) helai kaos warna abu-abu ada bercak darah, 1 (satu) helai sweater warna merah ada bercak darah, 1 (satu) celana jeans panjang warna hitam ada bercak darah dan Visum Et Revertum Luka.

“Terhadap pelaku kami jerat dengan Pasal Pencurian dengan Kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya 12 Tahun”tutup Kapolsek Pondok Aren dalam konferensi pers yang didampingi oleh Iptu Hitler Napitupulu, SH (Kanit Reskrim) dan Iptu Sugiyono (Kasubag Humas).