Polsek Pd.Aren : Deklarasi Damai Pemilu 2019 Kec. Pd Aren

0
108

Polres Tangsel – Guna mewujudkan pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 yang aman damai dan sejuk, Polsek Pondok Aren Polres Tangerang Selatan menyelenggarakan deklarasi damai pemilu 2019, minggu (28/10/2018).

Kegiatan deklarasi damai yang dihadiri oleh Muspika, penyelenggara dan peserta pemilu 2019 tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan.

Tampak hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut Makum Sagita, S.Pd (Camat Pd.Aren), Kompol Yudho Huntoro, S.IK., M.IK (Kapolsek Pd.Aren), Pelda Agus (Koramil Pd.Aren), Para Lurah Sekecamatan Pd.Aren, Dedi Sarulloh (Ketua PPK) beserta PPS sekecamatan Pd.Aren, Yadih (Panwaslu) beserta PPL sekecamatan Pd.Aren serta para ketua dan perwakilan partai politik peserta pemilu 2019 wilayah kecamatan Pd.Aren.

Dalam sambutannya Kompol Yudho Huntoro, S.IK., M.IK (Kapolsek Pd.Aren) mengajak kepada semua unsur untuk menjaga kamtibmas agar tahapan pemilu 2019 di wilayah Pondok Aren dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dengan maraknya berita hoax di media sosial (medsos) yang dimanfaatkan oleh pihak yang menginginkan situasi tidak kondusif, Kompol Yudho juga menghimbau kepada peserta deklarasi untuk tidak menyebarluaskan suatu berita yang datanya belum valid dengan tujuan untuk mengurangi keresahan masyarakat.

Sedangkan camat Pondok Aren dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan deklarasi damai tersebut sebagai ajang silaturrahmai sesama warga Pondok Aren baik dari unsur muspika, tiga pilar, penyelenggara dan peserta pemilu 2019.Makum Sagita juga berpesan kepada Panwas untuk netral tidak memihak peserta pemilu terutama dalam penertiban APK yang tidak sesuai ketentuan.

Sementara itu dalam deklrasi damai tersebut Panwaslu Kecamatan Pd.Aren menghimbau kepada peserta pemilu untuk memberitahukan setiap kegiatan kampanye ke KPU dengan tembusan ke Panwas.