Kapolres Tangsel bersama Wakapolres dan Kasat Narkoba menunjukkan barang bukti kasus Narkotika jenis Sabu

Polres Tangsel – Satuan Reserse Narkoba Polres Tangerang Selatan berhasil meringkus dua pengedar sabu T als Bowo (laki laki 36 Tahun) dan S als Arul (laku laki 40 Tahun) dengan barang bukti Sabu seberat 1.831,88 gram.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si dalam konferensi pers di Loby Polres Tangsel (29/11/2019) dengan didampingi oleh Kompol Didik Putra Kuncoro, S.IK (wakapolres) dan Iptu Edi Suprayitno, SH., MH. (Kasat Narkoba).

“pengungkapan kasus ini berawal dari penangkapan tersangka T als Bowo pada Senin 25 November 2019 di Jl. Puskesmas Pondok Aren dengan barang bukti lima paket plastik bening berisi sabu seberat 6.02 gram”terang Akbp Ferdy Irawan dalam konferensi pers tersebut.

barang bukti dari tersangka T als Bowo dan S als Arul

“dari tersangka T als Bowo kemudian dikembangkan dan berhasil menangkap tersangka S als Arul di wilayah Pd. Jaya Kec. Pd Aren pada hari yang sama dengan barang bukti satu plastik bening berisi 11,36 gram sabu dan empat plastik bening yang berisi sabu total 41,50 gram”lanjutnya.

Lebih lanjut Kapolres Tangerang Selatan menjelaskan dari tersangka S als Arul saat dilakukan penggeledahan rumah yang berada di wilayah Peninggilan Utara Kota Tangerang diamankan 1 (satu) buah plastik kresek warna hitam yang didalamnya terdapat 7 (tujuh) bungkus plastik bening berisikan 736 gram Sabu, 1 (satu) buah tas kain yang didalamnya terdapat 1(satu) bungkus teh China berisi 1 (satu) bungkus plastik bening berisikan sabu berat bruto 1037 gram dan tiga (3) buah timbangan elektrik.

Kepada para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2, Pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau paling singkat 5 Tahun dan paling lama 20 Tahun dan Pidana denda paling sedikit 1 milyar rupiah dan paling banyak 10 milyar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama anda disini