Polres Tangsel Realese Kasus : Dua Pelaku Curat Suami Istri

0
352

Polres Tangsel – Empat (4) pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yaitu Penjol, Ono, Aam dan Nur (perempuan) dimana dua diantaranya adalah pasangan suami istri diamankan oleh Tim Vipers Polres Tangerang Selatan.

Dalam konferensi persnya di Mapolres Tangerang Selatan Senin (14/1/2019), Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si yang didampingi oleh Kasat Reskrim Akp A Alexander, SH., S.IK., MM., M.Si. dan Kasubag Humas Iptu Sugiyono menerangkan bahwa keempat pelaku tersebut telah melakukan pencurian di Komplek Cluster Sutera Olivia  pada 8 januari 2019 dan berhasil ditangkap pada 10 januari 2019 ketika melakukan aksinya kembali di Cluster Sutera Onyx Alam Sutera.

Adapun modus yang dilakukan oleh keempat pelaku yaitu dengan menggunakan mobil mewah (sewaan) keempat pelaku mencari sasaran rumah kosong kemudian pelaku Nur (perempuan) berpura-pura mengetuk pintu rumah target/calon korban untuk memastikan tidak ada penghuninya kemudian pelaku memarkirkan kendaraannya dekat pintu garasi rumah korban selanjutnya membuka paksa pintu garasi rumah dengan cara mencongkel dengan menggunakan obeng serta kunci leter L.

“dengan modus yang sama para pelaku telah melakukan pencurian sebanyak sekitar 7 (tujuh) kali di wilayah Depok, Bekasi dan Tangerang Selatan, kemudian terhadap para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman Pidana Penjara sampai dengan 5 Tahun”terang Akbp Ferdy Irawan.

Adapun dari keempat pelaku diamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah obeng, 1 (satu) buah kunci leter L, 5 (lima) buah KTP yang diduga Palsu, 1 (satu) unit mobil merk Toyota Fortuner VRZ No.Pol. B-1828-RY Warna Hitam berikut anak kunci kontaknya, 1 (satu) buah STNK mobil merk Toyota Fortuner VRZ No.Pol. B-89-QQ Warna Hitam Tahun 2016, dan berbagai peralatan elektronik hasil kejahatan dari para Pelaku.