Polres Tangsel : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Shalawat Untuk Negeri

0
210

Maulid NabiPolres Tangsel – Bertempat di Lapangan Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan telah berlangsung Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Shalawat Untuk Negeri, Minggu (2/12/2018).

Peringatan Maulid dengan tema “Sinergitas Keummatan Dalam Menjaga Kedaulatan Bangsa” tersebut menghadirkan penceramah KH. Ahmad Muwafiq atau biasa yang dikenal dengan nama Gus Muwafiq.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sekitar tujuh ratus lima puluh (750) orang jemaah tersebut dihadiri juga oleh Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si., Wakapolres Tangsel Kompol Arman, S.IK, M.Si., Danramil 0506 Ciputat-Pamulang ( diwakilkan oleh Babinsa Pamulang Barat Serka Hartono), Camat Pamulang H. Deden Djuardi, S.Sos, M.Si., Para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Tangsel, Lurah Se-Kec.Pamulang, Anggota Polres Tangsel dan Polsek jajaran, Ketua dan anggota Bhayangkari Cabang Tangsel, Anggota Laskar Pendekar Banten serta Jemaah PCNU Tangsel.

Dalam salah satu isi ceramah Gus Muwafiq mengajak jemaah untuk bangga menjadi bangsa Indonesia yang terdiri dari bermacam suku bangsa dan untuk menjaga keberagaman atau kebersamaan salah satunya adalah dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Bangsa ini didesain oleh para ulama yaitu didesain meskipun berbeda beda tetapi tetap satu, dari dulu bangsa kita bangsa yang besar dan berdaulat.Membangun bangsa yang berbeda tidak mudah, sampaikan ke generasi muda ingatkan kembali Indonesia punya sejarah yang panjang, Kita jadi bangsa sekarang jangan dipisahkan dengan sejarah masa lalu”.

Sebelum Belanda datang menjajah Indonesia sudah bersatu dan bersama sama masyarakat berjuang mempertahankan NKRI. Maka dari itu bangsa ini karena berbeda beda untuk mempersatukan harus disepakati bersama sama yaitu dengan di buat/dirumuskannya Pancasila.