Polres Tangsel Pantau Keberangkatan Buruh Ke Jakarta

0
21
Pengawalan massa serikat buruh oleh Personil Polres Tangsel

Polres Tangsel – Personil Polres Tangerang Selatan dipimpin langsung oleh Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si melaksanakan pengamanan di sekitar pintu Toll Bitung Kab. Tangerang, Rabu (2/10/2019).

Pengamanan yang dimulai sejak pagi tersebut guna memantau keberangkatan massa serikat buruh / serikat pekerja wilayah Tangerang yang akan mengarah ke Jakarta (Gedung DPR/MPR) untuk menyampaikan pendapat.

Arahan Kapolres Tangsel kepada personil pengamanan

“hari ini kegiatan kita mengamankan perlintasan buruh yang akan berangkat melaksanakan aksi penyampaikan pendapat di DPR/MPR RI Jakarta”terang Akbp Ferdy dalam apel kesiapan pengamanan di depan Indomart Bitung.

“Pola yang kita lakukan adalah persuasif, kita berikan pelayanan kepada massa buruh supaya mereka dapat melaksanakan aksi penyampaian pendapat dengan tertib dan tidak mengganggu masyarakat lainnya”lanjutnya.

Massa serikat buruh mengarah ke jakarta menggunakan sepeda motor

Informasi yang diterima restangsel.id bahwa jumlah massa serikat buruh yang berangkat ke jakarta sekitar empat ratus (400) orang dengan menggunakan tujuh (7) unit bus dan Sepeda Motor.

Adapun tuntutan dari massa buruh adalah Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan 13/2003, Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan dan Tagih janji Revisi PP 78/2015.

Pengamanan di sekitar Toll Bitung sendiri melibatkan 264 (dua ratus enam puluh empat) personil gabungan Polres Tangerang Selatan, TNi (Kodim 0510 Tigaraksa) dan Satpol PP.