Polres Tangsel Gelar Baksos dan Bhakti Kesehatan

0
164
Kapolres Tangsel meninjau lokasi bhakti kesehatan

Polres Tangsel – Sebagai wujud pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, Polres Tangerang Selatan Polda Metro Jaya mengadakan kegiatan bhakti sosial (Baksos) dan bhakti kesehatan, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan baksos dan bhakti kesehatan kali ini ditujukan kepada warga masyarakat Kecamatan Cisauk Kab. Tangerang bertempat di Kantor Desa Mekar Wangi Kec. Cisauk.

Kapolres Tangsel cek kesehatan sebelum donor darah

Dalam sambutannya kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si menerangkan bahwa kegiatan baksos tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan pemerintah, TNI dan Polri dengan masyarakat.

“pagi ini adalah kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan oleh Polres Tangsel Polda Metro Jaya Polres yang ditujukan kepada masyarakat desa mekarwangi kecamatan cisauk, untuk kegiatan Bhakti sosial diantaranya pengobatan gratis, pengecekan kesehatan, donor darah, pembagian paket sembako dan pelayanan perpanjang SIM”terang Akbp Ferdy Irawan.

Simbolis pemberian sembako gratis kepada warga desa Mekar Wangi

“Kegiatan ini merupakan salah satu program Kapolda metro jaya dalam hal pelayanan serta pengabdian terhadap masyarakat, Semoga yang kita laksanakan pagi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat secara umum”lanjutnya.

Sementara itu Ps. Paurkes Polres Tangsel Aiptu Nenden melalui pesan WhatsApp menerangkan bahwa dalam kegiatan bhakti sosial kesehatan tersebut Polres Tangsel memberikan pelayanan kesehatan kepada 537 (lima ratus tiga puluh tujuh) orang terdiri dari pengobatan umum 321 orang, pengobatan gigi 52 orang, Lab sederhana 100 orang, donor darah 38 orang dan pelayanan KB 26 orang.

Pelayanan perpanjang SIM dalam kegiatan Baksos dan Bhakti Kesehatan

Hadir dalam kegiatan baksos kesehatan tersebut Akbp Ferdy Irawan, S.IK, M.Si (Kapolres Tangerang Selatan), Akbp dr. Djatmiko (Biddokkes PMJ), dr. Hj. Desiriana Dinardianti, MARS (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tangerang), Kapten Kav. M. Bakhir (Danramil Legok), AKP Rolando V.A Hutajulu, SH, MH. (Kapolsek Cisauk), PJU Polres Tangsel, M. Yusuf Pahroji, STTP (Sekcam Cisauk/Plt. Kades Mekar Wangi) dan Kepala UPT Puskesmas Suradita.