Polres Tangsel : Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Jaya 2019

0
111
Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Jaya 2019 Polres Tangerang Selatan

Polres Tangsel – Polres Tangerang Selatan menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Jaya 2019, Kamis (29/8/2019) pagi.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Polres Tangerang Selatan tersebut dipimpin langsung oleh Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si (Kapolres Tangsel) selaku inspektur apel dan diikuti oleh 155 (seratus lima puluh lima) personil gabungan Polri, Pom TNI, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si selaku Inspektur Apel

Membacakan amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si., Kapolres Tangerang Selatan Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si. menerangkan bahwa Operasi Patuh Jaya 2019 akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari yang dimulai dari tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan 11 September 2019.

Lebih lanjut Akbp Ferdy mengatakan bahwa operasi patuh dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan mengedepankan kegiatan Gakkum (penegakan hukum) disertai kegiatan preemtif dan preventif untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang undang lalulintas jalan.

Penyematan Pita tanda operasi oleh Inspektur Apel

Adapun sasaran prioritas Operasi Patuh Jaya tahun 2019 adalah pengemudi melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengemudi menggunakan rotator/sirine yang bukan peruntukannya, pengemudi mengunakan handphone, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Hadir juga dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Jaya 2019 Polres Tangerang Selatan Wakapolres Tangsel Kompol Didik Putra Kuncoro, S.IK., Wadanramil Serpong Kapten Samsuri, PJU Polres Tangsel dan Kapolsek Jajaran Polres Tangsel.