Kapolres Tangsel sebagai inspektur apel gelar pasukan OPs Lilin Jaya 2019

Polres Tangsel – Menjelang natal dan tahun baru 2020 Polres Tangerang Selatan menggelar apel gelar pasukan “Operasi Lilin Jaya-2019”, Kamis (19/12/2019) pagi.

Apel gelar pasukan yang melibatkan tiga ratus dua puluh lima (325) personil gabungan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Polres Tangerang Selatan Jl. Promoter Serpong Kota Tangerang Selatan.

Dalam apel gelar pasukan tersebut bertindak sebagai inspektur apel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si (Kapolres Tangsel) dan komandan apel Akp II Sutasman (Kasat Sabhara).

Dandim 0506/Tgr, Dandenpom Jaya/1, PJU Polres Tangsel beserta tamu undangan lainnnya.

“Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020″jelas Akbp Ferdy membacakan amanat dari Kapolri.

“Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personel Polri, 17.190 personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya”lanjutnya.

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Jaya-2019 Polres Tangerang Selatan

Lebih lanjut Kapolres Tangerang Selatan menerangkan bahwa berdasarkan prediksi intelijen, terdapat 12 (dua belas) potensi kerawanan yang harus diantisipasi yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras.

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Wisnu Kurniawan, S.Sos., Dandenpom Jaya/1 Letkol Cpm. Yudo Pramono, Kasatpol PP Kota Tangsel Hj. Mursinah, M.Si., Kasi Dal Ops Dishub Tangsel Budi Sujatmiko, PJU Polres Tangsel, Kapolsek Jajaran Polres Tangsel dan Para Danramil Wilkum Tangsel (Kodim 0506/Tgr dan Kodim 0510/Trs).