Polres Tangsel – Polres Tangsel Melaksanakan pengamanan pertandingan sepak bola BRI Liga 1 antara PERSITA TANGERANG vs PERSEBAYA SURABAYA, Bertempat di Stadion Indomilk Sport Center Kel. Bojongnangka Kec. Kelapa Dua Kab. Tangerang. pada hari Rabu, 18 Januari 2023, Pukul 11.00 s/d 20.05 WIB.

Pengmanan pertandingan sepakbola yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si. tersebut menggunakan jumlah Pengamanan sebanyak 1.326 personil gabungan dengan rincian Perincian sebagai berikut : Polres Tangsel 612 Pers, Dit Samapta PMJ 170 Pers, Dit Pam Obvit 14 Pers, Brimob PMJ 240 Pers, Intelkam PMJ 6 Pers, Dit Reskrimun PMJ 10 Pers, Dit Narkoba PMJ 10 Pers, Dit Reskrimsus PMJ 10 Pers, jibom : 10 Pers, Patra Brimob : 20 Pers, K9. : 2 Pers, BKO TNI 60 Personel, Dishub 22 Personil, Medis 22 Personil dan Steward 118 Personil.

“Pada pengamanan kali ini, kita akan menggunaka  sistem pengamanan yg diatur dalam perpol baru Perpon Nomor 10 tahun 2022, tentang penyelengggaraan kompetisi olah raga, jadi nanti personil TNI-Polri ya g berpakaian dinas tidak diploting di zona 1 area lapangan bola dan teribun, TNI – Polri Adanya di Zona 2 dan zona 3 diluar stadion , nanti zona 1 yang jaga dari Stward orang yang ditunjuk dari panitia penyelenggara”, ujar AKBP Faisal.

Berdasarkan informasi penyelenggara Penanggung Jawab Bpk. Tommy Kurniawan,  jumlah penonton yang hadir baik dari kedua seporter baik Seporter Persita yaitu laviola dan seporter Persebaya yaitu bonek adalah 3.360 orang dari kapasitas penonton 15.000 ribu.Hasil pengemanan antara Persita vs persebaya adalah untuk kemenangan 5 : 0 untuk kemenangan Persebaya. Dan secara keseluruan dari mulai sampai selesai serta seporter bubar situasi aman, tertib dan lancar.

“Terima kasih kami ucapkan  kepada seluruh personil pengamaanan, yang tealh bekerja secara maksimal, sehingga pelaksananan pertandingan sampai selesai berlangsung aman terkendali” ucap AKBP Faisal dalam apel konsolidasi.

- Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama anda disini