Merajut Persatuan dan Kesatuan, Polres Tangsel Gelar Pentas Seni Papua

0
125
Kapores Tangsel, Bupati tangerang menari bersama masyarakat papua dan tamu undangan

Polres Tangsel – Dalam rangka merajut persatuan dan kesatuan serta menjaga kedamaian dan keutuhan NKRI, Polres Tangerang Selatan menggelar acara pentas seni papua dan tanda tangan deklarasi damai, Senin (30/9/2019).

Acara yang bertajuk “Kitorang Cinta Papua” tersebut digelar di Broadway Summarecon Mall Serpong Kel. Kelapa Dua Kec. Kelapa Dua Kab. Tangerang.

Penandatanganan Deklarasi damai

Dalam acara tersebut Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si (Kapolres Tangsel) menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud bahwa masyarakat Papua di Tangerang, Tangerang Selatan dan sekitarnya tidak sendiri.

“kegiatan ini merupakan wujud bahwa masyarakat Papua di Tangerang, Tangerang Selatan dan sekitarnya tidak sendiri, kita ada untuk bersama sama untuk mereka”jelas Akbp Ferdy Irawan.

“Kami juga mengajak masyarakat Papua di wilayah Tangerang jangan mudah terprovokasi dan jangan mudah diadudomba yang mengarah perpecahan sesama anak bangsa, kita bersama Pemerintah Kab. Tangerang dan Kota Tangsel mendukung masyarakat Papua yang tinggal menetap di Tangerang”lanjutnya.

Persembahan tarian dari masyarakat papua di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan

Sementara itu Sdr. Alex perwakilan masyarakat papua mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Saya mewakili masyarakat papua yang ada di Ibukota Jakarta dan Tangerang maupun Tangsel, saya mengajak mari sama sama selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa karena kita bagian dari NKRI dan anak bangsa yang selalu menjaga perdamaian di negara ini”jelas alex.

“Jangan suka membeda bedakan ras atau agama yang ada di negara ini karena perbedaan ini merupakan kekayaan bangsa indonesia, karena perbedaan yang bisa mempersatukan kami karena merupakan kebanggaan kami sebagai masyarakat papua.Atas nama keluarga besar masyarakat Papua di Jakarta, Tangerang dan Tangsel saya mengucapkan terimakasih”lanjutnya.

Tampak hadir dalam kegiatan “Kitorang Cinta Papua” H. Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus (Bupati Tangerang), Hj. Airin Rachmi Diany, SH. MH (Walikota Tangerang Selatan), Akbp Ferdy Irawan, S.IK, M.Si (Kapolres Tangerang Selatan), Akbp Sri (Dit Binmas PMJ), Kompol Didik Putra Kuncoro,S.IK (Wakapolres Tangerang Selatan) dan Perwakilan Kodim 0510/Tigaraksa.