Polres Tangsel – Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Aldo Primananda P., S.I.K., M.Si.Laksanakan Giat Jumat Curhat Berkunjung ke Ketua Rw.05 Bpk. Gatam Soleh di Balai Warga Rw.05 Perumahan Bukit Indah Kel. Serua Kec. Ciputat Kota Tangerang Selatan, pada hari Jumat, tanggal 20 Januari 2023, jam 10.00 Wib .

Kasat Reskrim melaksanakan kegiatan Jumat Curhat sesuai perintah Bapak Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si sesuai atensi Bapak Kapolda Metro Jaya untuk menjalankan program bapak Kapolri.

Hadir dalam kegiatan Jumat Curhat :
1. Kasi Humas Polres Tangsel, Ipda Galih Dwi Nuryanto, S.H.
2. Ipda Sigit Panit Binmas Polsek Ciputat Timur.
3. Bhabinkamtibmas Kel. Medang, Bripka Asep Sugiarto.
4. Ketua Rw.05 Kel. Medang, Bpk. Gatam Soleh
5. Ketua Rt. 01 Pak Nadi
6. Ketua Rt. 02 Pak Sudjarwo
7. Ketua Rt. 03 Ibu Yuni Zubir
8. Ketua Rt. 04 Pak Hari Susanto
9. Ketua Rt. 05 Pak Ricko
10. Ketua Rt. 06 Pak Sunarto

Permasalahan :
1. Sering terjadi pencurian sepeda motor pada saat jam sepi, mohon dimaksimalkan Patroli dari Kepolisian agar para pelaku Curanmor melihat polisi yang yang patroli, tidak jadi melakukan aksinya

2. Ada sekelompok pemuda yang menjaga parkir di halaman Indomaret di wilayah Rw.05 ambil parkir sekelompok pemuda diduga untuk minum2

3. Warga merasa resah ada sekelompok pemuda yang sering ngumpul di pos wilayah Rw.05 pada malam hari, seperti menjadi tempat pertemuan, ada kekhawatiran atau kecurigaan ada hal2 negatif

4. Kasus terkait Sekolah Ash Siddiqiq mendirikan pagar melebihi tanah fasum milik Perumahan Bukit Indah Wilayah Rw. 05 Kel. Serua, mohon dibantu penyelesaiannya dengan melibatkan BPN, apa hasilnya kalau memang pagar tersebut didirikan diatas tanah sekolah Ash Siddiqia warga akan terima.

5. Ada permasalah warga yg bangun rumah, suka ada dari Ormas yg meminta uang jatah.

Solusi permasalahan tsb yang di jawab oleh Kasaat Reskrim :

1. Masalah Curanmor, yaitu : Polsek ataupun Polres sudah setiap hari melakukan Patroli, namun belum bisa maksimal terkait ke kandala kekurangan Personil dan kendaraan Patroli namun tetap akkan kami laksanakan. Kasat Reskrim menjelaskan mohon dibantu peran masyarakat agar bisa membantu tugas kepolisian dengan mendiriknaa Siskamling yang bertugas patroli di lingkungannya.

2. Masalah ada sekelompok pemuda yang minta uang parkir di indomaret untuk minum2an keras, agar lapor ke Bhabinkamtibmasnya atau bisa langsung lapor ke nomor aduan polsek Ciputat Timur dan Polres Tangsel, bila tidak ada tanggapan bisa lapor ke 110.

3. Masalah ada seklelompok pemuda ada yv kumpul di pos Rw, agar lapor ke Bhabinkamtibmas atau bisa langsung lapor ke nomor aduan polsek Ciputat Timur dan Polres Tangsel, bila tidak ada tanggapan bisa lapor ke 110.

4. Masalah Sekolah Assidikia mendirikan pagar melebihi tanah fasum milik Perumahan Bukit Indah Wilayah Rw. 05 Kel. Serua, permasalah sudab ditangani oleh Sat Reskrim Polres Tangsel, nanti akan diupatakan win win solution.

5. Masalah warga yg bangun rumah, suka ada dari Ormas yg meminta uang jatah, bila ada warga yang menjadi kobar agar melapor ke RT, RW, atau Bhbinkamtibmas untuk diselesaikan, namun bila benar2 meresahkan warga bisa lapor ke Unit Reskrim Polsek Ciputat Timur atau Sat Reskrim Polres Tangsel.

- Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama anda disini