Kasat Binmas Polres Tangsel Penyuluhan di SMKN 1 Tangsel

0
187

Polres Tangsel – Kasat Binmas Polres Tangerang Selatan Akp Vilawati bersama anggotanya menyambangi SMKN 1 Kota tangerang Selatan, Jumat (28/9/2018).

Sambang yang dilakukan sekitar pukul 07.30 wib tersebut dalam rangka memberikan penyuluhan kepada siswa siswi SMKN 1 Kota Tangerang Selatan.Adapun materi penyuluhan yang diberikan terkait kenakalan remaja, bullying dan penyalahgunaan narkoba.

“jaman sekarang kita lebih mudah untuk berkomunikasi kita dengan mudah mengakses internet di HP untuk melihat berita di seluruh dunia, tetapi penggunaan HP ada sisi positive dan negatifnya kita harus cerdas dalam bemain internet”kata Akp Vilawati dalam penyuluhan di SMKN 1 Tangsel.

“dalam bermedsos kita harus selektif jangan mudah percaya terhadap suatu kabar atau berita dimedsos kita harus cek berita itu benar atau hoax”lanjutnya.

Terkait penyalahgunaan narkoba, Akp Vilawati juga berpesan kepada siswa siswi SMKN 1 Kota Tangsel untuk pandai pandai bergaul dan jangan mudah menerima pemberian dari orang yang belum dikenal walaupun diberikan gratis sebab narkoba sekarang bisa dalam bentuk premen atau dicampur kedalam minuman.

“jangan sekali kali menggunakan narkoba, pertama mungkin dberikan gratis tetapi kalau sudah ketagihan akan disuruh membeli atu bahkan dijadikan kurir”pesan Akp Vilawati terkait penyalahgunaan Narkoba.

“tugas kalian sebagi pelajar adalah belajar dengan rajin, carilah ilmu sebanyak banyaknya untuk bekal kalian di masa depan karena ilmu yang baik yang bisa membawa kalian ke masa depan cerah”tutupnya.