Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu, S.I.K., M.H Menelusuri Titik Kemacetan Di Perempatan Viktor

Tangerang Selatan (Tangsel), Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu, S.I.K., M.H. turun langsung melakukan pemantauan arus lalu lintas di Perempatan Viktor dan Pertigaan Viktor Perrtigaan Serpong Tangerang Selatan.(13/12/2022)

Kapolres menyampaikan bahwa perempatan Viktor dan Pertigaan viktor dimana sehari-sehari di jam sibuk pagi dan sore sering terjadi kemacetan yang sering menjadi keluhan masyarakat.

Kapolres mengintrukasikan kepada Kasat Lantas AKP Dicky Dwi P. A.S., S.I.K., M.Si dan jajarannya agar mencoba startegi lalu lintas atau rekayasa arus lalu lintas dengan memberlakukan satu arah atau one way sepenggal yang berada di pertigaan Viktor sampai dengan taman teckno.

“yang mana nanti di salah satu titik kemacetan dan kepadatan berada tepat di perapatan Viktor yaitu pertemuan arus lalu lintas dari parung dan muncul dari arah bogor bertemu di perempatan dan menuju pertigaan Viktor dimana disitu dari jalan besar mengecil sehingga terjadi bottle neck yang akan terbagi ke arah Jakarta maupun arah teckno ke Serpong dan inilah yang akan kita rekayasa” Ungkap AKBP Sarly Sollu.

Dengan penerapan strategi lalu lintas atau rekayasa lalu lintas tersebut di perempatan Viktor dan Pertigaan Viktor ini kami berharap pada jam-jam sibuk baik pagi ataupun sore dapat mengurangi kepadatan atau kemacetan lalu lintas.

“dengan bemakuan Rekayasa lalu lintas ini, harapannya masyarakat bisa menikmati kelancaran daripada jalur ini, mudah2an apa yang kita lakukan pagi ini bisa bermanfaat sehingga bermanfaat sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan lancar aman dan tertib” jelas AKBP Sarly.

Hasil pemberlakukan ujicoba rekayasa lalu lintas pagi ini dinilai Kasat Lantas Polres Tangsel bisa efektif mengurangi kepadatan atau kemacetan di pertigaan Viktor Serpong Tangerang Selatan. “Alhamdulillah dalam uji coba kali ini kami berhasil mengurangi beban arus lalu lintas yang ada disimpang Viktor, dan nanti kedepannya kami akan bersama dinas perhubungan akan tetapkan untuk kegiatan one way satu arah ini untuk memperlancar arus lalu lalu lintas yang ada wilayah Simpang Viktor ini” jelas AKP Dicky.

- Iklan -