Ini Tim Hadroh Juara Gebyar Festival Hadroh dan Marawis Se-Jabodetabek Piala Kasatgas Nusantara Polri

0
325

Polres Tangsel – Bertempat di Masjid Agung Al Jihad Ciputat Jl. Ki Hajar Dewantoro Kel. Ciputat Kec. Ciputat Kota Tangerang Selatan berlangsung penutupan Gebyar Festival Hadroh dan Marawis Se-Jabodetabek Piala Kasatgas Nusantara Polri, Minggu (11/2/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Indonesia Bertauhid pimpinan KH. Uyad Al Bantani bekerjasama dengan Polri (Satgas Nusantara) tersebut telah berlangsung selama dua hari (10-11 Februari 2019) di GOR Ciputat dan diikuti oleh tiga puluh (30) Tim Hadroh dan dua puluh (20) Tim Marawis se-Jabodetabek.

Dalam salah satu kata sambutannya Brigjen Pol. Wahyu Hadiningrat, S.IK., MH. (Wakapolda Metro Jaya) mewakili Kasatgas Nusantara menyampaikan bahwa Gebyar Festival Hadroh dan Marawis salah satu tujuannya adalah memperkenalkan seni budaya Islam dan sebagai ajang silaturahmi antar majelis se-Jabodetabek dan Banten dalam rangka menyambut Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk tanpa hoax dan fitnah dengan semangat persatuan antara umat muslim.

Brigjen Pol. Wahyu Hadiningrat juga berharap menjelang pemungutan suara 17 April 2019 dimana suhu politik kedepan semakin memanas dan dapat menimbulkan gesekan agar  seluruh masyarakat bekerja sama dengan jajaran polri bersama-sama memelihara Kamtibmas dan turut menjadi cooling system untuk mencegah terjadinya konflik dan gangguan Kamtibmas lainnya, jangan terpengaruh oleh berita bohong (hoax), provokasi hasutan ujaran kebencian (hate speech) dan politik identitas.

Selain Wakapolda Metro jaya dalam penutupan Gebyar Festival Hadroh dan Marawis Se-Jabodetabek Piala Kasatgas Nusantara Polri dihadiri juga oleh Kombes Pol. Drs. Komarul Jaman, SH, MH (Irwasda Polda Metro Jaya), Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.IK, MH. (Dir Binmas Polda Metro Jaya), Akbp Ferdy Irawan, S.IK, M.SI (Kapolres Tangerang Selatan), KH. Uyad Al Bantani, Para PJU Polres Tangerang Selatan, Para Tokoh Masyarakat dan Para Ulama serta Para perwakilan Ormas Tangerang Selatan.

Adapun pemenang untuk lomba Hadroh adalah Juara 1 Team Hadroh Permata Agusti (Mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 10.000.000,-), Juara 2 Team Hadroh Turbatussyifa (Mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 7.500.000,-) dan Juara 3 Team Hadroh Ash Shoulatiyah (Mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 5.000.000,-).

Sedangkan untuk hadiah harapan dimenangkan oleh Team Hadroh Nadhlatain (Juara harapan 1 Mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 1.000.000,-), Team Hadroh Syababul Hikmah (Juara harapan 2 mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 500.000,-) dan Team Hadroh FKRM (Juara harapan 3 mendapatkan Trophy, sertifikat dan uang pembinaan Rp. 300.000,-).