Tangerang Selatan – Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu, S.I.K., M.H. sambangi Wilayah RT.06/015 Jl. Aria Putra Gg. Musholah Kel.Kedaung Kec. Pamulang Kota Tangerang Selatan.(09/12/22)

Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan tersebut dalam Rangka HUT Polda Metro Jaya Ke-73 yang merupakan atensi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Fadhil Imran, M.Si kepada seluruh pejabat Polda Metro Jaya, Kapolres jajaran beserta Pejabat Utamanya dan Kapolsek Jajaran dan pejabat utamanya agar melaksanakan kegiatan malam pelayanan masyarakat dengan cara turun langsung sambang ke RW diseluruh wilayah Hukum Polda Metro Jaya. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk datangi masyarakat, lihat langsung masyarakat dengan cara bertemu warga masyarakat, dengar langsung permasalahan gangguan Kamtibmas, dan lanjut berikan solusi terbaik untuk menangani atau memecahkan permasalahan gangguang Kamtibmas tersebut.”Kami dari pejabat utama Polres Tangsel serta Kapolsek seluruhnya malam ini turun ke masyarakat, lakukan sambang ke rumah-rumah RW, termasuk saya sendiri yang sekarang menyambangi RW 15 Kelurahan Kedaung” kata AKBP Sarly.

Pada Kegiatan malam pelayanan masyarakat tersebut, Kapolres Tangsel sambangi rumah Bpk. Dede Firmansyah selalu Ketua RW 15 Kelurahan Kedaung. Turut hadir dalam kegiatan sambang yang dilakukan Kapolres rumah kediaman Bapak Dede Firmansyah selalu Ketua RW. 15, yaitu : Sekel Kedaung H. Sukarman, S.Ag., Tokoh Masyarakat RW.15 Bapak Abdul Rozak, Ketua Karang Taruna Sdr. Rizky Kurniawan, Tokoh Pemuda Rw.15 Bapak Budi, S.E., Bhabinkamtibmas Kel. Kedaung Aiptu Udin Saprudin, Babinsa atas nama Peltu Andy Prayitno, Ketua RT.03/015 Bapak Jumadi, Ketua RT.04/015 Bapak Mulih, Ketua RT.05/015 Bapak Leman, dan Ketua RT.06/015 Bapak Dudi Sudarmaji.Pada kegiatan sambang tersebut, Kapolres menanyakan langsung permasalahan gangguan Kamtibmas di wilayah tersebut. Kemudian didapat informasi, yaitu : RW.15 termasuk wilayah padat terdiri dari 4 RT, Anak/Remaja tidak ada yang terlibat tawuran, wilayah RW.15 hanya sebagai perlintasan, Orang tua tidak terima apabila ada anaknya ditegur saat pulang malam/mengganggu kenyamanan, Ada genangan air saat hujan, agar sering dilaksanakan patroli, dan pernah menemukan sekumpulan remaja dan minum miras.

Mengetahui permasalahan tsb, Kapolres Tangsel langsung menyampaikan solusi pemecahan masalah agar masyarakat kembali nyaman tidak ada lagi Gangguan Kamtibmas. “bhabinkamtibmas bersama Babinsa turun bersama pantau Kamtibmas wilayah, orangtua harus mengawasi anak-anak apabila belum pulang laporkan bisa ke bhabinkamtibmas atau nomor aduan Polsek/Polres, perangkat RT/RW buat komitmen apabila ada pelanggaran sosial agar orang tua mau menerima” ujar AKBP Sarly.

kemudian “agar segera lapor ke bhabinkamtibmas dan babinsa, dan Karang taruna sampaikan ke pemuda apabila ada kelompok mencurigakan agar segera dilaporkan, akan dilakukan pendataan tempat rawan tersebut, dan akan diarahkan tim patroli presisi untuk melaksanakan patroli mobile ke lokasi tersebut” jelaskan AKBP Sarly.

Lanjut, “untuk mengatasi genangan air, kita akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk membuat/memperbaiki selokan dan pengelolaan sampah” ungkap AKBP Sarly.

“Terakhir kami telah membuat Aplikasi Tangsel Presisi bisa di download melalui hp android, aplikasi tersebut untuk menerima aduan/keluhan masyarakat terhadap adanya peristiwa gangguan Kamtibmas, sehingga nanti dari kami anggota baik polres atau Polsek akan dengan cepat merespon untuk datang ke lokasi” ungkap AKBP Sarly.

- Iklan -