Polres Tangsel – Menjelang Idul Adha 1442 H/2021 Polres Tangerang Selatan menggelar apel gelar pasukan pengamanan malam takbir, Senin (19/7/2021) sore.

Kapolres dan wakapolres Tangsel ikuti apel gelar pasukan pengamanan malam takbir Idul Adha 1442H

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tangerang Selatan tersebut dipimpin oleh Drs. H. Benyamin Davnie, M.Si (Walikota Tangsel) selaku inspektur apel dan AKP Ronald Nara sebagai komandan apel.

“sore ini kita mulai pengamanan dalam rangka malam takbir idul adha 1442 H di wilayah hukum Polres Tangsel khususnya Kota Tangerang Selatan salah satu pedomannya surat edaran menteri agama No. 15 tahun 2021 yang disana secara tegas dinyatakan bahwa kegiatan malam takbiran berupa arak arakan baik berjalan kaki atau menggunakan kendaraan itu tidak diperkenankan”terang Benyamin Davnie dalam arahannya selaku inspektur apel.

Drs. H. Benyamin Davnie, M.Si (Walikota Tangsel) selaku inspektur apel

“kemudian yang kedua pelaksanaan shalat idul adha di wilayah level 4 termasuk Tangerang Selatan, pelaksanaan shalat berjamaah baik di masjid maupun lapangan yang diselenggarakan oleh perorangan yang diselenggarakan oleh perusahaan, yang diselenggarakan oleh perkantoran dan seterusnya itu ditiadakan”lanjutnya.

Walikota Tangsel juga menerangkan bahwa penyebaran virus corona di Tangerang Selatan masih relatif cukup tinggi dimana pada tanggal 18 Juli terkonfirmasi positif 551 orang dan jumlah angka penularan naik ke angka 5,1% dari sebelumnya dibawah 5 %.

Peserta apel gelar pasukan pengamanan malam takbir Idul Adha 1442H

Demikian juga menurunnya angka kesembuhan saat ini berada diangka dibawah 90% dan keterisian tempat tidur ICU sebanyak 98% sudah terisi dan tempat tidur isolasi 88 %.

“maka tugas kita sekalian Pemkot Tangsel, Polres Tangsel, Kodim 0506 Tangerang dan jajaran berkewajiban untuk melakukan cegah dini secara tegas dan humanis”tutupnya.

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut AKBP Dr. Iman Imanuddin, S.H., S.I.K., M.H. (Kapolres Tangsel), Kompol Lalu Hedwin Hanggara, S.H, S.I.K (Wakapolres Tangsel), Sapta Mulyana (Kabid Gakumda Pol PP Tangsel), Budi Jatmiko (Kasi Dalops Dishub Tangsel), PJU Polres Tangsel dan Kapolsek Jajaran Polres Tangsel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama anda disini