ABG Tangsel ditahan usai Aksi Brutalnya Bacok Pengendara Motor

0
85

Tribrata News Tangsel – Sekelompok Anak Baru Gede (ABG) berksi secara brutal pada Minggu tanggal 25 Februari 2018 di Jalan Jombang Raya Gang H Gorik, Pondok Aren, Tangerang Selatan, mereka membacok pengendara sepeda motor.Akibatnya Aldi (19) dan seorang warga sekitar harus menjadi korban setelah terken sabetan berbagai jenis senjata tajam hingga mengalami luka sobek pada tangan dan kaki.

Kejadian terungkap ketika Polsek Pondok Aren yang sedang melakukan kegiatan rutin operasi cipta kondisi, mengamankan ABG yang mengendarai 21 unit sepeda motor secara berboncengan, setelah dilakukan pemeriksaan didapatkan 6 orang dari grombolan tersebut membawa senjata tajam, berupa celurit dan kelewang.

Ilustrasi Pengeroyokan
Ilustrasi Pengeroyokan

Tidak lama kemudian datang warga melapor adanya warga yang menjadi korban pembancokan, Aldi menjadi korban ketika bersama Adnan mengendarai sepeda motor untuk menuju warung di pinggir jalan. Rombongan ABG datang dari arah lampu merah Zodiak (Bintaro) langsung mengejar korban, lalu melakukan pembacokan dan perusakan terhadap sepeda motor secara bersama-sama.Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP. Alexander, menerangkan, setelah dilakukan identifikasi, ternyata gerombolan ABG yang mengeroyok Aldi tak lain adalah ABG yang telah diamankan dengan barang bukti senjata tajam yang dalam penguasaanya.

“Hasil penyelidikan sementara, didapatkan keterangan para pelaku berkumpul untuk menikmati malam Minggu. Lalu melaksanakan aksinya dengan alasan menunjukkan keberanian,” ucap Alex.

Keenam ABG yang dalam penyidikan akan dijerat dengan pasal 170 KUHP dan Undang undang Darurat dengan ancaman 10 tahun penjara.